Iba Dengar Curhatan Sepupu Istri, Liwang Nekat Curi Kuda Mertuanya

Jumat, 27 Juli 2018 - 16:48 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA – Personil gabungan Reskrim Polsek Bontomarannu dan Polsek Somba Opu berhasil mengamankan tersangka tindak pidana pencurian ternak di Dusun Bangkala Desa Jenemadingin Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa pada Rabu 25 Juli lalu.

Masing-masing pelaku Samad Bin Tiro (42), A alias Liwang, kemudian dua tersangka yang masih DPO berinisial T als Jama dan Sanre.

Pencurian ternak itu berawal dari rasa iba oleh pelaku Liwang terhadap sepupu istrinya, karena honor selama merawat ternak kuda tidak pernah diberikan. Lantas hal itu menjadi alasan untuk membalas perbuatan bapak menantunya, Mangassai Dg Ruppa dengan mencuri dua ekor kuda yang terjadi pada Januari 2018.

“Karena rasa iba lalu pelaku menghubungi rekannya S alias Samad Bin Tiro untuk melakukan pencurian di rumah mertua di Lingkungan Bontomanai Kec Bontomarannu,”kata Kabag Humas Polres Gowa, Akp M Tambunan, Jumat (27/7/18).

Saat dilakukan pengembangan dan penunjukan terhadap tersangka lainnya, lanjut Tambunan, pelaku S alias Samad berusaha merampas senpi salah satu personil dan melarikan diri. Namun, personil berhasil mengamankan pelaku.

“Mengetahui rekannya tertangkap, lalu pada jumat (26/07) otak pelaku pencurian ternak, A als Liwang lalu menyerahkan diri,”ujarnya.

Latar belakang penyerahan diri pelaku didasari adanya pemberitaan agar seluruh pelaku segera menyerahkan diri karena akan dilakukan tindakan tegas, karen merasa takut lalu pelaku utama datang ke Polsek Bontomarannu menyerahkan dirinya.

“Terhadap pelaku lainnya yang saat ini masuk dalam DPO akan kami lakukan penangkapan” terang Kapolsek Bontomarannu disela konferensi pers di Polsek Bontomarannu. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.