Indonesia Ditantang Taiwan di Laga Perdana Fase Grup

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan pada laga perdana cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Laga digelar pada Minggu (12/8) di Stadion Patriot, Bekasi. Sedangkan laga pembuka yang dihelat pada Jumat (10/8), mempertemukan Laos kontra Hongkong di venue yang sama.

Indonesia seperti diketahui bergabung di Grup A bersama Hongkong, Laos, Taiwan, dan Palestina.

Kepastian jadwal itu ditentukan dalam rapat yang digelar di Kantor Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Kamis (26/7) malam WIB.

Asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa timnya sudah siap berlaga di ajang Asian Games 2018 dengan jadwal terbaru yang baru saja dirilis.

“Kami sudah mengetahui jadwal terbaru ini. Kami tetap waspadai semua tim di grup A. Selama di Bali kami juga melakukan analisis kepada seluruh tim lawan kami di Grup A,” ungkap Bima Sakti seperti dilansir laman resmi PSSI.

Usai melawan Taiwan, Indonesia akan menghadapi Palestina (15/8), Laos (17/8), dan laga terakhir fase Grup A melawan Hongkong (20/8). Semua laga fase Grup A digelar di Stadion Patriot, Bekasi.

Babak 16 besar dilangsungkan di Stadion Patriot dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 23 dan 24 Agustus. Perempat final berlangsung di Stadion Pakansari dan Patriot pada 27 Agustus. Semifinal serta final digelar di Stadion Pakansari pada 29 Agustus dan 1 September 2018.

Skuad Garuda Muda saat ini tengah menjalani TC di Bali sejak 23 Juli dan akan berlangsung hingga 8 Agustus mendatang. Timnas U-23 bakal melakukan satu laga uji coba melawan Bali United pada Selasa (31/7) malam WIB.

Cabor sepak bola putra menggunakan empat stadion yakni Patriot (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Cibinong) dan Si Jalak Harupat (Bandung). Sementara itu, sepak bola putri akan memulai laga pada 16 Agustus di Palembang dan digelar di dua venue yakni Stadion Bumi Sriwijaya dan Gelora Sriwijaya Jakabaring. (epr/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...