Jadwal Lengkap Serie A Italia Musim 2018-2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) resmi merilis jadwal kompetisi Serie A Italia musim 2018-2019. Nantinya persaingan klub-klub papan atas di Negeri Pizza ini akan dimulai pada 19 Agustus 2018 dan berakhir 26 Mei 2019.

Di pekan pertama, belum ada partai big match yang tersaji. Namun di pekan kedua, sudah ada pertandingan besar yang siap menghibur pecinta sepak bola. Bertempat di Stadion San Paolo, Napoli dijadwalkan menjamu AC Milan. Sementara di Kota Turin, Juventus akan ditantang oleh Lazio.

Kompetisi Serie A juga tak lepas dari yang namanya derby atau duel antar tim sekota. Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan akan digelar pada 21 Oktober 2018 serta 17 Maret 2019. Kedua tim sama-sama bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza (San Siro). Namun dalam duel pertama, Inter akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara untuk Derby della Capitale yang melibatkan AS Roma dan Lazio bakal diadakan pada 30 September 2018 serta 3 Maret 2019. Keduanya sama-sama menjadikan Stadion Olimpico sebagai markasnya. Tapi selaku tuan rumah pertama, Roma lebih dulu mendapat kesempatan.

Selain bentrokan antar tim sekota, pentas Serie A juga diramaikan dengan laga bertajuk Derby d’Italia. Istilah tersebut digembar-gemborkan karena Juventus dan Inter Milan sempat mencatatkan diri sebagai tim yang belum pernah terdegradasi ke ajang Serie B atau kasta kedua liga. Namun pada 2006 Juventus terdegradasi karena skandal pengaturan skor atau yang terkenal dengan sebutan Calciopoli. Meski demikian, pertemuan I Bianconeri dengan I Nerazzurri tetap disebut sebagai Derby d’Italia sampai saat ini.

Musim 2018-2019, keduanya akan bentrok pertama kali pada 9 Desember mendatang. Setelah itu pertemuan kedua bakal digelar pada 28 April tahun depan.

Kompetisi Serie A sendiri diyakini akan menarik perhatian jutaan pasang mata pecinta sepak bola. Sebab selain Juventus yang terus mendominasi dalam beberapa musim terakhir, klub-klub lain seperti AC Milan, Inter Milan, AS Roma, dan Napoli juga memiliki fans besar di berbagai negara termasuk Indonesia. (bep/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...