Nekat Terobos Razia, IRT Ini Malah Tabrak Kasat Lantas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Lantaran menghindari razia kendaraan yang digelar Polres Palopo, Marwa Dewi (35), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang tinggal di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, nekat menerobos razia. Tak ayal aksinya tersebut menimbulkan korban, yakni Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Sri Toto.

Beruntung, perwira tiga balok yang tertabrak itu tidak terluka. Peristiwa terjadi saat berlangsung operasi penertiban pajak kendaraan bersama petugas UPTD Kota Palopo, di Poros Telluwanua, Kamis 26 Juli kemarin, sekira pukul 11.00 Wita.

Pengendara tersebut juga tak mampu memperlihatkan dokumen kendaraan dan tidak menggunakan helm saat berkendara. Mirisnya lagi, sudah tahu ada sweeping pajak kendaraan di depannya, ibu tiga anak yang rumahnya di lorong pembibitan ayam (Mancani) itu, masih juga menerobos.

Marwa Dewi mengendarai motor merek Supra X warna hitam merah DD 6061 UK. Saat diberhentikan, Marwa Dewi malah menabrak polisi yang berdiri persis di depannya. “Ini ibu kok diberhentikan malah menarik gas. Udah, singkirkan aja dulu motornya dan tenangkan diri disana,” kata Sri Toto, yang sempat kaget akibat ulah Marwa Dewi.
Sri Toto, mengaku tidak mengalami luka. “Hanya kaget aja,” imbuhnya.

Sementara itu, Marwa Dewi mengaku jika motor yang dikendarainya baru diambil dari bengkel. “Iye baru keluar dari bengkel, tapi remnya blong. Saya minta maaf pak,” ucap perempuan yang memakai baju pink, celana trening hitam beralaskan sandal jepit.

Data yang diperoleh Palopo Pos di lokasi operasi pajak kendaraan, ada enam kendaraan bermotor, termasuk roda empat yang STNK-nya mati pajak terjaring operasi, melakukan pembayaran di tempat.
“Selama empat hari melaksanakan operasi termasuk di tempat ini (Telluwanua), sudah puluhan surat tilang yang kami keluarkan,” tutup Sri Toto.

Diketahui, bahwa sweeping yang berlangsung di poros Telluwanua merupakan kegiatan yang ke lima setelah sebelumnya berlangsung razia di sejumlah jalan. Seperti razia pajak hari Rabu 26 Juli 2018 berlangsung di poros Songka, Kota Palopo.

Selama razia Samsat dan petugas kepolisian Polres Palopo berhasil menjaring 140 kendaraan roda dua dan roda empat. Dana hasil razia pajak yang berhasil terkumpul mencapai Rp28 juta lebih, masuk ke kas negara. Hal ini diungkapkan Kepala UPTD Samsat Palopo H Anton Amri MP SSTp melalui Kasubag Tata Usaha, Taba Ampangallo SSTp, di sela-sela razia sebelumnya. (ded-him/palopopos/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...