Penari Bar Thailand Ditangkap di Jogja, Ini Kasusnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JOGJA – Seorang wanita muda yang berprofesi sebagai penari bar di Thailand ditangkap oleh petugas Bea Cukai di Bandara Internasional Adisutjipto Jogjakarta, Minggu (22/7). Tersangka berinisial SSA, 30, itu diketahui akan menyelundupkan sabu seberat 1,1 kilogram ke Bali.

Direktur Penindakan dan Penyidikan Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan, Wijayanta mengatakan, barang haram tersebut disembunyikannya di dinding ransel milik tersangka. Ia menumpang pesawat Silk Air dengan nomor penerbangan MI 152 rute Singapura-Jogjakarta.

Saat sampai di Adisutjipto, karena gerak-geriknya mencurigakan tersangka kemudian diperiksa oleh petugas gabungan. Dari Bea Cukai, Avsec Angkasa Pura, dan POM TNI AU Lanud Adisutjipto.

Usai diperiksa menggunakan pemindaian dan analisa xray, didapati bungkusan berisi serbuk kristal di dalam tas ransel.

“Sabunya disembunyikan di dinding ransel, dengan dikemas tas kecil. Perkiraan sekitar (Rp) 2 miliar sabunya,” katanya, saat konferensi pers di Kantor Ditjen Pajak DIJ, Jumat (27/7).

Sementara itu, Kabid Berantas BNNP DIJ, AKBP Sudaryoko mengatakan, sabu yang dibawa oleh SSA ini masuk kategori golongan I. Per gramnya sekitar Rp 2 juta. “SSA ini sebagai penari bar di Thailand. Dia diduga kurir, karena saat dites urine ternyata negatif memakai narkoba,” ucapnya.

Dari pemeriksaan awal, sabu ini diduga berasal dari Thailand yang akan dibawa ke Bali. Mengenai siapa bandarnya, pihaknya masih melakukan pendalaman. “Masih kami telusuri siapa bandarnya dan siapa yang memesan,” pungkasnya. (dho/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...