Ratusan Pemuda Jatim Dukung AHY di Pilpres

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Ratusan pemuda di Jawa Timur melakukan deklarasi dukungan untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Para pemuda yang tergabung dalam Relawan Cakra AHY ini melakukan deklarasi sekaligus peluncuran posko ‘AHY Center Jatim’ di Surabaya, Jumat, (27/7).

Ketua Relawan Cakra AHY Jatim, Felix Susanto mengatakan, ratusan pemuda ini merupakan gabungan dari berbagai elemen. Mulai dari mahasiswa dan sejumlah perwakilan organisasi kepemudaan yang datang dari seluruh Jawa Timur. Felix juga menjelaskan, dibentuknya Cakra AHY ini atas desakan sejumlah elemen muda dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Kami disini memliki tekad yang sama untuk mendukung AHY agar ikut dalam bursa Pilpres. Kami menginginkan sosok seperti AHY menjadi pembaharu. Pendobrak bagi kemajuan bangsa Indonesia,” tegas Felix di sela deklarasi.

Bendahara Karang Taruna Jawa Timur ini meyakini, putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memiliki kapasitas yang mempuni sebagai pemimpin nasional. Pengalaman AHY sebelumnya saat masih aktif di militer bisa menjadi modal kuat untuk membawa perubahan yang lebih baik.

“Selain punya pengalaman, AHY juga punya gagasan brilian untuk kemajuan bangsa. Apalagi Mas AHY ini masih muda dan berprestasi,” imbuhnya.

Meski demikian, lanjut Felix, pihaknya tidak mengharuskan Komando Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu menjadi calon Presiden (Capres) atau calon Wakil Presiden (Cawapres). Sebagai relawan, pihaknya akan terus mendukung langkah politik yang diambil oleh AHY.

“Tugas kami hanya mendukung, soal jadi capres atau cawapres itu urusan beliau. Yang pasti kami satu barisan bersama Mas AHY,” pungkas Felix. (mkd/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...