Saat Dibekuk, Dua Perampok Pakai Senjata Angin

Jumat, 27 Juli 2018 - 04:29 WIB

FAJAR.CO.ID, TANA PASER  –  Dua pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap karyawan PT AAMU, Tjong I Feng alias Even, berhasil diringkus. Mereka adalah AR dan GUN yang dibekuk di kediamannya di wilayah Kecamatan Muara Samu, Selasa (24/7) lalu.

Perbuatan sadis para tersangka dilakukan Februari lalu di mes perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan itu, tepatnya di Desa Lempesu, Kecamatan Paser Belengkong. Even ditemukan tidak bernyawa dengan luka di kepala akibat hantaman palu.

“Penyidikan kami lakukan selama empat bulan. Alat bukti dan keterangan para saksi kami kumpulkan sampai akhirnya dapat diketahui keberadaan dua tersangka tadi,” kata Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, Rabu (25/7).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Paser AKP Rido Doly Kristian menambahkan, AR saat ditangkap berusaha melakukan perlawanan. Tersangka mengarahkan senapan angin ke anggota yang akan membekuknya. Tak mau ambil risiko, polisi langsung melepas tembakan peringatan ke udara.

“Akhirnya AR meletakkan senapan anginnya dan menyerah,” ujar Rido.

Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa kendaraan yang digunakan pelaku untuk mendatangi korban, pakaian yang digunakan pelaku, serta palu yang digunakan untuk menghabisi nyawa Even.

Lantas, apa motif kedua tersangka dalam menghabisi nyawa korban? Ditanya begitu, Kasat Reskrim Rido menjelaskan, mereka bermaksud mencuri control panel alat berat milik perusahaan. Alat itu disimpan korban yang bertugas sebagai perwakilan perusahaan.

Saat pencurian berlangsung, mereka tepergok hingga akhirnya para pelaku menyerang dengan palu sampai korban tewas di tempat. “Pelaku dikenakan pasal 338 subsider 55 dan 365 ayat 3 jo 55. Ancamannya di atas 10 tahun penjara,” pungkas Rido. (ian/yud/k1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.