Soal OTT Adik Ketua MPR, Jokowi: Jangan Main-main dengan Anggaran

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo turut merespon terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kinerja KPK yang sigap dalam memberantas korupsi para petinggi atau para aparatur yang tengah mengemban tugas di berbagai bidang. Terlihat, KPK bertugas sangat profesional.

Sebagai kepala negara, Jokowi mengingatkan kembali kepada seluruh Aparatur sipil negara (ASN) atau pemimpin di tingkat bawah hingga atas untuk tidak bermain-main dengan anggaran. Sebab, anggaran tersebut merupakan uang rakyat yang harus dijaga dan dikelola untuk kesejahteraan atau kepentingan bangsa Indonesia.

“Tantangan, saya selalu menekankan integritas, saya sudah titip kepada Wali Kota, Bupati, Gubernur, dan ASN kita jangan ada yang bermain-main dengan anggaran yakni uang,” kata Jokowi usai melantik Pamong Praja Muda IPDN, di Sumedang, Jumat (27/7).

Menurut Jokowi, pihaknya tahu dan paham KPK selalu bertindak profesional, sesuai dengan kewenangannya. Maka harus dihargai dan diapresiasi. “Itu yang harus kita hargai,” ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya adik kandung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan yakni Zainudin Hasan ditangkap tim penindakan KPK. Bersangkutan diduga terkait suap proyek infrastruktur di wilayahnya. Dalam operasi senyap itu, tim juga menyita uang sebesar Rp700 juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu.‎ Diduga uang itu bukti transaksi suap. (ona/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...