Tipikor Polres Gowa Geledah Kantor Bulog Makassar, Ini yang Diamankan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA — Selama empat jam mulai pukul 11.00 Wita sampai 15.30 Wita, Kamis (26/7/2018), sejunlah personil Unit Tipikor Polres Gowa melakukan penggeledahan di perkantoran Perum Bulog Sub Divre Makassar.

Penggeledahan ini dilakukan terkait dengan kasus tindak pidana korupsi Bansos Raskin (beras miskin) dan Rastra (beras sejahtera) untuk Kabupaten Gowa tahun 2017 dan 2018

Dari penggeledehan tersebut, petugas mengamankan barang bukti berbagai dokumen terkait dengan Bansos Raskin dan Rastra tahun penyaluran 2017 dan 2018.

Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Gowa melakukan penggeledahan di kantor Sub Depot Logistik Wilayah VII Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, disaksikan sejumlah pimpinan dan karyawan kantor pengelola bantuan beras tersebut.

“Penggeledahan terkait dengan mandeknya penyaluran beras miskin dan beras sejahtera ke masyarakat Gowa yang diketahui tidak tersalurkan pada Oktober sampai Desember tahun 2017 di dua kecamatan yakni Kecamatan Tombolopao dan Kecamatan Biringbulu di Gowa,” urai Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan.

Dari catatan Kepolisian, jelas Mangatas, bansos beras sejahtera tersebut tidak tersalurkan di seluruh kecamatan di Kabupaten Gowa yang dimulai pada April 2018.

“Kalau raskin tidak tersalur pada tahun 2017 sedangkan rastra sendiri mulai April 2018 di seluruh kecamatan di Gowa. Jadi penggeledahan ini untuk pengembangan kasus bansos ini,” beber Mangatas.

Dalam kasus bansos ini, Ferial Rani, pegawai kontrak di Kantor Sub Depot Logistik Wilayah VII telah ditetapkan sebagai tersangka dengan indikasi kerugian dari keseluruhan bansos tersebut berjumlah 164 ton beras sejahtera belum termasuk bansos berupa beras miskin. (saribulan)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...