Unjuk Rasa di Polres Metro Bekasi, Alumni 212 Desak Polisi Bebaskan 2 Rekannya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni 212 Korwil Bekasi melakukan unjukrasa di depan kantor Polres Metro Bekasi Kota di Jalan Pramuka, Kota Bekasi, Jumat (27/7). Para demonstran mendesak dua rekannya Shodikin dan Suherman untuk segera dibebaskan.

“Kami meminta dua saudara kami yang dituduh menyebar hoax untuk segera dibebaskan. Ini demi keadilan di mata hukum, ” kata juru bicara Persaudaraan Alumni 212 korwil Bekasi, Abu Sofirah, Jumat (27/7).

Sofirah menambahkan, Shodikin dan Suherman ditangkap pada bulan Mei 2018. Keduanya dianggap menyebarkan berita hoax terkait ajakan ‘perang salib’ di Kota Bekasi. “Seharusnya dicari pelaku yang menyebarkan berita hoax di whatsapp juga. Kan ada juga orang yang menyebarluaskan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap Suherman dan Shodikin atas kasus penyebar selebaran hoax ajakan ‘perang salib’ di Kota Bekasi pada Mei 2018 lalu. Informasi hoax itu sudah tersebat viral di media sosial.

Atas perbuatannya, keduanya terancam Pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) UU RI nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman 6 tahun penjara. Polisi juga telah mengumpulkan sejumlah barang bukti terkait kasus itu. (dny/indopos)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...