Ahmad Heryawan Siap Jadi Capres atau Cawapres

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan gubernur Jawa Barat dua periode Ahmad Heryawan menegaskan, siap kalau diminta oleh PKS maupun partai koalisi untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

“Sebagai kader, saya siap mengikuti mekanisme, mendapat dukungan maupun tidak oleh partai maupun juga koalisi serta putusan ulama, saya siap menjadi capres ataupun cawapres,” ucap Ahmad Heryawan.

Aher, sapaan dia, siap mengikuti arahan Parpol setelah mengikuti pembukaan acara Ijtima Ulama di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7) malam.

Pengalaman dia sebagai kepala daerah di Jawa Barat selama dua periode dapat menjadi modal untuk maju sebagai Presiden, terutama untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan, kalau nanti didorong, mendapat amanat, saya bisa memberikan perbaikan besar untuk Indonesia di masa depan,” tutur Aher.

Namun demikian, Aher mengatakan tetap menyerahkan keputusan kepada Majelis Syuro. “PKS kan disuruh menjadi satu, kemudian diperbincangkan dengan koalisi,” kata dia.

PKS sudah telah mengajukan 9 nama kepada calon koalisi, Partai Gerindra, sebagai syarat koalisi. Namun sampai sekarang, PKS belum memutuskan siapa satu dari sembilan nama pendamping Prabowo di Pilpres 2019. “Belum ada pengekerucutan sebagaimana (rumor) dalam pemberitaan,” tambahnya. (dil/idp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...