Anies Janji Perbanyak Jumlah SLB

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Untuk menunjang fasilitas belajar anak berkebutuhan khusus, Pemprov DKI Jakarta akan menambah jumlah Sekolah Luar Biasa (SLB).
“Kita harus menambah jumlah sekolah untuk anak berkebutuhan khusus,” ucap Gubernur Anies Baswedan dalam Pertemuan Akbar Guru Pendidik Luar Biasa DKI Jakarta di SLB A Pembina Tingkat Nasional, Lebak Bulus, Sabtu (28/7).
Tidak hanya itu, jumlah dan lokasi SLB masih akan didiskusikan dengan pihak terkait seperti Dinas Pendidikan DKI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Anies mengatakan, selain SLB, Pemprov DKI juga akan menambah jumlah guru yang nantinya mendidik anak-anak berkebutuhan khusus.
“Kita akan tambah jumlah gurunya. Apalagi ada sebagian jumlah guru berkebutuhan khusus yang minim sekali generasi penerusnya. Kita harus menumbuhkan inisiatif agar anak muda mau jadi guru bagi kebutuhan khusus,” jelasnya.
Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut menambahkan, dengan begitu, Pemprov DKI memberikan kesempatan yang sama bagi siswa penyandang berkebutuhan khusus. [wah/rmol]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...