Bersolo Karir, Armand Maulana Mengaku Dapat Ilmu Baru

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Memasuki usia 45 tahun pada 2016, Armand Maula kembali memulai petualangannya dalam bermusik. Lekat dengan imej lincah bersama band Gigi, suami penyanyi Dewi Gita ini mencoba bersolo karir melalui Arana Project.

Bukan belum pernah mencoba solo karir, vokalis yang namanya sudah dikenal di tanah air ini ternyata hanya ingin bersenang-senang. Ditambah lagi, ada yang menawarkan. Oleh karena itu, kesempatan tidak dilewatkannya.

Apalagi, bapak satu orang anak ini mengaku keinginannya adalah terus berkarya dalam bidang yang dicintainya, yakni musik.

“Kayak sebuah refreshing aja. Menyanyikan lagu orang kadang-kadang ada beberapa kesenangannya aja. Kesenangan yang beda. Mendapatkan melodi vokal yang beda. diaransemen sama orang lain yang ternyata pikirannya beda,” ungkapnya, belum lama ini.

Setelah dijalani, Armand mengungkapkan ternyata mendapat banyak ilmu. Mengingat, dalam Arana Project bersama Trinity Optima Production ini, dia hanya penyanyi yang tahu beres.

“Kalau gua sama Gigi udah puluhan tahun, jadi udah tahu ke mana beloknya Hendi (drummer), Budjana (gitaris). Kalau dengan musisi lain seru aja, tiba-tiba aransemen kayak gini. Jadi, buat gua banyak masukan, nambah ilmu,” jelasnya.

Hanya saja, terkenal perfeksionis dalam musik, menjadi soloist tak mudah buat seorang Armand Maulana. Dia harus mencari lagu, arranger, pengarah vokal, hingga produser yang tepat dan sesuai dengan konsep musik yang ingin dijualnya.

Beruntungnya, Trinity selalu mendukungnya, termasuk dalam pemilihan lagu. Dari 4 single yang telah dirilis, ternyata 3 di antaranya adalah pilihannya sendiri. Armand mengaku memang mengorder sendiri 3 lagu tersebut pada penciptanya, yakni lagu Hanya Engkau Yang Bisa, Sebelah Mata, dan Tunggu Di Sana. Sementara single keempat, Terluka, adalah lagu ciptaan David Noah yang ditawarkan pihak Optima untuk dibawakannya.

Diketahui, sebelum bergabung bersama Gigi, pemilik nama Tubagus Armand Maulana ini pernah bersolo karir. Pada 1993, dia melepas album solo perdananya yang bertajuk Kau Tetap Milikku.

Namun, sayang penjualan album bergenre pop rock yang direkam tahun 1990 tersebut bisa dibilang tak berhasil. Nama Armand Maulana justru melambung setelah bergabung bersama grup band Gigi pada 1994. Hit seperti Kuingin dan Angan berhasil meledak dipasaran. (str/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...