Hari Jadi Klaten, Seluruh Peserta Kenakan Busana Adat Jawa Beskap Lurik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar upacara untuk memperingati Hari Jadi ke-214, di Alun-Alun Kabupaten setempat, Sabtu (28/7).

Ada pemandangan yang berbeda saat masuk area lapangan. Semua peserta upacara, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Klaten, warga, maupun Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS M mengenakan busana adat Jawa (jawa jangkep) juga beskap lurik khas Klaten.

Dipimpin Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, upacara tersebut berlangsung khidmat. Bupati berharap, segenap ASN dan warga dapat menjunjung kerukunan dan mendukung program-program pembangunan untuk mewujudkan Kabupaten Klaten yang adil, makmur, dan sejahtera.

“Sedaya abdi nagari saged sembada kang sinedya jumbuh kang ginayuh, makaryo ingkang becik, jujur, tanggung jawab, wujudaken masyarakat Klaten ingkang adil lan makmur,” ujarnya, seperti dilansir dari laman resmi Pemprov Jateng.

Sekda Jateng Sri Puryono mengapresiasi ASN dan warga yang tampak guyub rukun, saat merayakan Hari Jadi Kabupaten Klaten ke-214. Dia pun mengimbau agar masyarakat senantiasa mendukung program pembangunan yang dicanangkan Pemkab Klaten.

Menurut Sri Puryono, tema “Lathi, Ati, lan Pakarti Nyawiji Hambangun Klaten kang Edi Peni” yang diusung pada Hari Jadi Kabupaten Klaten ke-214 juga memiliki makna mendalam, untuk pengembangan daerah yang disebut sebagai lumbung pangan Jawa Tengah itu.

“Itu menunjukkan suatu komitmen yang tinggi bahwa Kabupaten Klaten ingin maju, lebih berkembang, lebih mempunyai daya saing yang tinggi untuk mewujudkan Klaten semakin sejahtera,” pungkasnya. (hms/sen/yon)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...