KPK Geledah 5 Lokasi di Lampung Selatan, Ini yang Disita

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah lima lokasi di Lampung Selatan. Dari penggeledahan itu, KPK menyita sejumlah dokumen terkait anggaran dan pengadaan.

“Hari ini, Sabtu 28 Juli 2018, mulai pukul 11 KPK lakukan penggeledahan di 5 lokasi di Lampung Selatan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat.

Adapun lokasi yang digeledah antara lain, Kantor Bupati Lampung Selatan, rumah di Desa Kedaton, Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Selatan, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan Kantor Dinas Pendidikan Lampung Selatan.

Proses penggeledahan baru saja selesai sore ini. KPK menetapkan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan sebagai tersangka pada Jumat, (27/7).

Adik dari Ketua MPR Zulkifli Hasan itu diduga meneriman komitmen fee proyek infrastruktur di lingkup Dinas PUPR Lampung Selatan dari kontraktor Gilang Ramadhan sebesar 10-17 persen.

Selain itu, KPK juga menetapkan Gilang Ramadan dari CV 9 Naga, Agus Bhakti Nugroho selaku anggota DPRD Provinsi Lampung, dan Anjar Asmara, merupakan Kepala Dinas PUPR sebagai tersangka. KPK mengamankan uang senilai Rp 600 juta dalam operasi tangkap tangan pada Kamis (26/7). (nug/idp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...