Meski Sudah Kenal, Zohri Tetap Tidak Mau Makan Salad

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Atlet Lalu Muhammad Zohri mengaku telah mengubah makanannya menjelang Asian Games 2018. Walau demikian, Zohri tetap tidak mau menyantap salad.

Untuk diketahui, Zohri yang menjadi juara dunia lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia tiga pekan lalu itu sempat kebingungan mencari makan saat baru mendarat di Finlandia. Zohri yang kala itu ditawari salad mengaku bingung karena saat itu ia belum mengenal salad. Emoh menyantap beragam sayur-sayuran tersebut, Zohri memilih memakan nasi putih selama berada di sana.

Meski kini sudah mengenal salad, Zohri mengaku tetap enggan memakannya. “Kalau sekarang sudah kenal salad. Tapi saya juga nggak suka. Kalau dikasih salad, saya paling makan ketimunnya saja,” ujar Zohri sambil tertawa.

Dituntut menjaga gizi tubuh sebelum berlaga di nomor estafet 4×100 meter di Asian Games 2018, Zohri memaparkan bahwa tim kepelatihan sudah melarangnya makan nasi putih. Sebagai gantinya, Zohri diharuskan makan sereal, susu, dan roti sebagai menu utamanya.

“Sekarang makan sereal sama roti setiap pagi. Biasanya suka makan ikan sama nasi, tapi sekarang nasi sudah tidak. Paling ikannya saja, seperti ikan kembung dan ikan kakap,” tutupnya. (isa/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...