Sudah 11.928 JCH Asal Embarkasi Donohudan Tiba di Tanah Suci

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BOYOLALI – Embarkasi Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), telah memberangkatkan 11.928 jamaah calon haji (JCH). Mereka terbagi dalam 34 kelompok terbang (kloter) dan sekarang sudah tiba di Tanah Suci. Sementara hingga kini, jumlah jamaah yang sudah masuk ke Embarkasi Donohudan mencapai 12.999 orang atau 37 Kloter.

“Kalau yang sudah diberangkatkan ke tanah suci sampai saat ini sebanyak 35 Kloter atau 12.276 jamaah. Tapi yang sudah sampai 11.928 jamaah,” terang Kasubbag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Donohudan, Boyolali, Afief Mundzir, Sabtu (28/7).

Untuk jamaah yang sakit sebanyak lima orang. Satu jamaah dirawat di RSUD dr Moewardi Solo. Sedangkan empat jamaah lainnya dirawat di Poliklinik Asrama. Jamaah yang dirujuk ke RSUD dr Moewardi atas nama Nurul Atiqoh Slamet, 36, dari Kloter 36 asal Kabupaten Magelang. “Jamaah ini mengalami anemia dan hemoroid,” kata Afief.

Sedangkan empat jamaah lain yang dirawat di Poliklinik Asrama adalah Pariyah, 53; Muh Rifai Muhammad Hasim, 75; Siti Arumah Juremi, 69; Siti Laelatul Zaidah Mughini, 34. Mereka dari kloter 34 Kabupaten Magelang.

“Kalau yang masih sakit ini dilakukan perawatan dulu sampai sembuh. Untuk pemberangkatan ditunda dan nanti diikutkan dengan kloter berikutnya yang masih ada kuota,” ungkap Afief.

Afief mengimbau kepada seluruh jamaah agar tetap menjaga kondisi fisik. Mengingat menjalankan ibadah haji membutuhkan stamina dan fisik yang kuat. Terlebih, 60 persen dari jamaah masuk dalam usia risiko tinggi atau risti. (apl/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...