Surga Bahari Itu Bernama Maratua

MARATUA - Soal pesona bahari yang dimiliki Kalimantan Timur (Kaltim) memang luar biasa. Provinsi ini memiliki Kepulauan Derawan yang fenomenal. Namanya telah mendunia. Selain itu ada juga Pulau Maratua. Sebuah kepingan surga yang terselip di Kepulauan Derawan.

Bagai surga tersembunyi, Pulau Maratua menyajikan hamparan laut biru yang bersanding manis dengan putihnya pasir pantai. Ditambah lagi keelokan alam bawah laut yang luar biasa. Begitu mempesona dengan kemurnian alamiah yang dimilikinya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana mengatakan, Pulau Maratua adalah destinasi anggun diberanda tanah Borneo.

"Maratua adalah salah satu destinasi wisata eksotis yang ada di wilayah Kabupaten Berau. Pesona pantai ini hadir dari pasir putih yang sangat bersih dan masih sangat asri. Sangat ideal untuk menjadi destinasi liburan," ujar Pitana, Sabtu (28/7).

Aura eksotisme Maratua terpancar dari kolaborasi sempurna pasir putih dan birunya air laut. Hal ini semakin dikuatkan dengan kualitas air yang sangat jernih. Begitu juga dengan terumbu karang yang terjaga sangat baik.

Para divers seperti menemukan surga yang hilang di pulau yang disebut-sebut sebagai Maldivesnya Indonesia ini. Pulau Maratua juga memiliki terumbu karang indah bertipe fringing Reef. Didominasi padang lamun dengan jenis Halodule Uninervis beraneka ragam jenis ikan juga turut menemani wisatawan yang pergi menyelam.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...