Susunan Tim Estafet Asian Games 2018 Masih Bisa Berubah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PB PASI telah menentukan tim estafet Indonesia yang akan turun di Asian Games 2018. Namun dari empat nama yang telah ditetapkan, formasi tersebut masih bisa berubah.

Untuk diketahui, tim estafet 4×100 meter telah diisi oleh empat nama pelari terbaik yakni Fadlin Ahmad yang menjadi pelari pertama, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan dan Yaspi Boby. Di luar empat nama tersebut, masih ada satu nama lain yang kemungkinan bisa menggantikan salah satu dari mereka, yakni Bayu Kartanegara.

Bayu sendiri sebetulnya merupakan pelari 200 meter. Pelatih atletik Indonesia Eni Nuraeni menuturkan, Bayu akan dijadikan cadangan di nomor estafet agar bisa menggantikan salah satu pelari yang dikhawatirkan mengalami penurunan performa.

“Jadi untuk tim estafet kami daftarkan lima orang, yaitu Fadlin, Zohri, Yaspi Boby, Eko dan Bayu. Bayu masih bisa menggantikan salah satu dari mereka kalau-kalau ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi,” kata Eni.

Meski demikian, Eni yakin empat pelari utama tersebut bisa tetap tampil konsisten hingga saat nanti berlaga di Asian Games 2018. “Beberapa dari mereka bisa mencatatkan waktu lebih baik dari para pelari estafet terdahulu,” tutup Eni. (isa/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...