Fokus di Pendidikan dan Dakwah, UAS Dukung Pencapresan Prabowo-Salim Segaf

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mengetahui namanya masuk dalam bursa wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto, Ustadz Abdul Somad (UAS) langsung berkomentar lewat media sosial, baik melalui Facebook ataupun instagram.

Melalui akun ustadzabdulsomad, penceramah kondang asal kepulauan Riau ini menegaskan bahwa dirinya menolak ikut dalam pentas politik. Untuk itu, dirinya memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Salim Segaf Aljufri.

“Saya fokus di pendidikan dan dakwah,” ucap Abdul Somad dalam akunnya, Minggu (29/7).

Dia pun mengaku senang ternyata para ulama yang selama ini terkesan hilang dari permukaan mulai menunjukkan kekuatan. “Selamat! Ternyata kerumunan sudah berubah menjadi barisan kekuatan,” imbuhnya.

Dalam akunnya itu, UAS menampilkan gambar yang memunculkan wajah Prabowo dan Salim Segaf Aljufri sebagai duet maut.

“Prabowo-Habib Salim pasangan tawazun (seimbang) antara ketegasan tentara dan kelembutan Ulama, Jawa non-Jawa, nasionalis-religius, plus barokah darah Nabi dalam diri Habib Salim,” ucapnya.

Meski begitu, lanjut UAS, dirinya siap untuk memberikan masukan kepada pasangan bakal calon presiden pilihan ijtima ulama tersebut.

“Biarlah saya jadi suluh di tengah kelam, setetes embun di tengah sahara. Tak sungkan berbisik ke Habib Salim, tak segan bersalam ke Jenderal Prabowo,” imbuhnya.

Lebih lanjut, UAS mengaku memilih fokus di pendidikan dan dakwah karena belajar dari sejarah di zaman sahabat nabi Muhammad.

“Setelah Sayyidina Umar bin Khattab wafat, sebagian Sahabat ingin membaiat Abdullah -anak Sayyidina Umar- sebagai pengganti. Beliau menolak lembut, karena bidang pengabdian ada banyak pintu. Al-Faqiir Ilaa Rabbih, Abdul Somad,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, ijtima ulama ini diprakarsai oleh GNPF Ulama dan berlangsung selama tiga hari, 27-29 Juli di Hotel Peninsula, Jakarta.

“Setelah hasil perundingan selama tiga hari dan juga masukan dari Habib Rizieq Shihab yang jauh di Makah, kami hasilkan dua pasangan. Pertama pasangan Prabowo – Habib Salim Segaf Aljufri dan pasangan kedua adalah Prabowo – Ustad Abdil Somad,” ucap Ketua Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama Ustad Muhammad Yusuf Martak saat membacakan hasil rekomendasi ulama saat penutupan acara ijtima ulama tersebut. (dil/IDP)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...