Hadehh.. di Tengah Kota Masih ada Jamban Gantung Seperti ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TANJUNG SELOR – Berada di wilayah perkotaan, yakni di ibu kota Kabupaten Bulungan dan ibu kota Kaltara, kondisi warga di kawasan Bulu Perindu, Kelurahan Tanjung Selor Hulu, Kecamatan Tanjung Selor masih penuh keterbatasan.

Tak hanya jalan menuju kawasan itu yang hingga saat ini belum terbangun. Warga setempat pun belum menikmati distribusi air bersih PDAM. Selain itu, warga Bulu Perindu pun masih menggunakan jamban apung.

Padahal, pemerintah kerap menggelorakan hidup bersih dan sehat. Sementara, bantuan untuk mandi, cuci, kakus (MCK) belum juga direalisasikan kepada warga di Bulu Perindu.

“Jadi warga di sini masih menggunakan jamban yang seperti itu,” ujar ketua RT 17 Bulungan Perindu, Yaqup, Jumat (27/7).

Dia mengaku warga Bulu Perindu yang belum memiliki toilet sudah pernah didata. Bahkan, dia menyebut pendataan telah dilakukan tiga kali. Namun, hingga saat ini tak kunjung terealisasi.

Tak hanya itu, dia pun mengaku tidak masuk dalam pendataan, karena menurut pihak yang mendata, rumahnya berada di jalur hijau.

Sementara itu, Jainudin, warga Bulu Perindu, mengatakan dirinya mau tidak mau menggunakan jamban apung. Dia pun berharap pemerintah daerah bisa memberikan bantuan pembangunan toilet.

“Semoga saja pemerintah segera merealisasikan bantuan (toilet, Red) untuk warga di sini,” ujarnya. (*/rif/fen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...