Keluar dari Panti Jompo dengan OTK, Nenek 70 Ditemukan Tewas Dekat Dermaga

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, RASAU JAYA-  Seorang nenek tanpa identitas ditemukan tak bernyawa di dermaga penyeberangan Bintang Mas I, Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (26/7) pagi.

Dugaan sementara korban yang diperkirakan berusia 70 tahun ini meninggal dunia karena sakit. Menurut keterangan saksi, Lilis Suryani, 39, bahwa korban datang ke pemukiman kawasan dermaga sejak dua bulan lalu.

“Awalnya ibu itu (korban) mengaku bernama Rosinta dari penampungan Panti Jompo Plasma. Dia mengaku kabur ikut orang tak dikenal,” ujar Lilis. Selama tinggal di kawasan dermaga, korban dikenal sering bergurau dengan warga setempat, pada malam hari. Kemudian, saksi juga mengetahui bahwa korban diperkirakan sudah tiga hari sering tidur-tiduran dan tidak mau makan. “Pagi tadi baru diketahui kalau korban sudah tidak bernyawa lagi,” ujarnya.

Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Aswin Mahawan membenarkan kejadian ini. “Korban meninggal diduga sakit. Korban tidak diketahui asalnya dari mana. Korban sudah dua bulan tinggal di kawasan dermaga. Sejak tiga terakhir korban tidak mau makan. Pas pagi tadi dibangunkan warga, korban tidak bangun lagi. Setelah dicek, korban sudah meninggal,” jelas Aswin kepada Rakyat Kalbar.

Tindakan selanjutnya, Aswin langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa, Camat, Dinas Sosial, Puskesmas setempat. Hasilnya didapati kesepakatan bersama bahwa korban akan dikebumikan secara Islam di pemakaman umum, Bintang Mas I. “Kasihan nenek ini, tidak ada keluarganya di sini. Semoga cepat ini diketahui keluarganya,” ucap Aswin. (oxa)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...