KPK Geledah 6 Lokasi Terkait Kasus Bupati Lampung Selatan, Ini Hasilnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus mendalami perkara kasus korupsi melibatkan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dan sejumlah penyelenggara daerah lain.

Minggu (29/7) hari ini, lembaga anti rasuah kembali menyisir enam lokasi berbeda.

“Setelah kemarin dilakukan penggeledahan di 5 lokasi, hari ini tim Penyidik KPK meneruskan proses penggeledahan di 6 lokasi di Bandar Lampung,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat.

Dia mengatakan, penggeledahan dimulai sejak pukul 11.00. Dari 6 lokasi tersebut sejauh ini diamankan sejumlah dokumen anggaran dan proyek dan catatan-catatan keuangan terkait perkara disidik. Penggeledahan masih berlangsung. “KPK bakal mempelajari bukti-bukti tersebut untuk kepentingan penyidikan,” ucap Febri.

KPK menetapkan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan sebagai tersangka pada Jumat, (27/7). Adik dari Ketua MPR Zulkifli Hasan itu diduga meneriman komitmen fee proyek infrastruktur di lingkup Dinas PUPR Lampung Selatan dari kontraktor Gilang Ramadhan sebesar 10-17 persen.

Selain itu, KPK juga menetapkan Gilang Ramadan dari CV 9 Naga, Agus Bhakti Nugroho selaku anggota DPRD Provinsi Lampung, dan Anjar Asmara, Kepala Dinas PUPR sebagai tersangka. KPK berhasil mengamankan uang senilai Rp 600 juta saat operasi tangkap tangan pada Kamis (26/7). (nug)

Hingga kini proses penggeladahan masih berlanjut. Berikut enam lokasi yang digeledah KPK :

1. Kantor PT 9 Naga Emas, Jl. Kepayang Kota Bandar Lampung;

2. Rumah Pribadi tsk ABN di Jl. Dr. Harun II Agus Salim, Tj Karang Timur; Kota Bandar Lampung;

3. Rumah tsk AA di Jl. Maulana Yusuf, Kec. Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung;

4. Rumah Syahroni di Jl. Pramuka Gang Kartika No.24B LK1, Rajabasa, Kota Bandar Lampung;

5. Rumah tsk GR di Jl. Sagitarius, Rajabasa Kota Bandar Lampung;

6. Rumah Wakil Bupati di Jl. Endro Suratmin Dusun I A Tanjung Bintang Lampung Selatan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...