Tanggapi Rekomendasi KASN, Anies: Saya Cuma Heran Saja

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Aparatur Sipil Nasional (KASN) telah menetapkan empat rekomendasi yang perlu dipenuhi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun, Anies merasa ada yang janggal dengan rekomendasi yang diajukan perihal pencopotan pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Berbagai pertanyaan muncul dalam benak Anies, seperti ketidakwajaran KASN mengeluarkan rilis kepada media. Anies menilai perlakuan yang wajar adalah cukup dengan mengirim surat resmi kepada Pemprov DKI.

“Saya cuma heran saja kenapa ketua KASN harus melakukan press release, kenapa gak surat, antara pemerintahan itu biasa kok kirim surat, kan KASN bukan partai bukan Ormas, bukan organisasi politik,” tutur Anies di SLB A Pembina Tingkat Nasional, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7).

“Kenapa harus gunakan pernyataan terbuka, kenapa nggak surat. Ada surat terus ya tunggu jawaban,” lanjut Anies.

Atas kejadian tersebut, Anies cukup menyesalkan sikap KASN. Berbeda dengan Wakilnya Sandiaga Uno, dirinya tidak memungkiri telah menerima surat rekomendasi KASN dan siap memberikan jawaban.

“Kita sudah terima suratnya beberapa hari lalu nanti biar dijawab, iya Pemprov akan menjawab,” tegasnya.

Proses tersiarnya rekomendasi ini, Anies melihat ada sesuatu dibalik rilis yang dikeluarkan oleh KASN, namun tidak ingin memperpanjang masalah tersebut. Dirinya pun mengaku akan menanggapi hal tersebut secara professional dan menjawabnya sesegera mungkin.

“Kami akan menanggapinya profesional, kami tidak akan menanggapi politis bahwa di sana dilakukan langkah-langkah yang non administratif. Kami akan jawab secara profesional secara teknokrat,” tandasnya. (rgm/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...