Truk Tangki Pertamina Masuk Jurang, 2 Orang Luka

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BULUNGAN – Sebuah truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium terjun ke jurang di Kilometer 20 Bulungan, Kalimantan Utara. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (26/7) sekitar pukul 12.05 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakan truk pengangkut BBM nomor polisi KT 9572 tersebut berangkat dari arah Berau menuju Tanjung Selor.

Kapolres Bulungan, AKBP Muhammad Fachry saat dikonfirmasi membenarkan insiden truk pengangkut BBM milik pertamina itu. Ia menjelaskan, kecelakaan tunggal tersebut diduga karena rem blong.

“Benar ada kecelakaan yang menimpa mobil milik Pertamina itu. Kejadiaannya di Kilometer 20 saat itu mobil dari arah Berau ke Tanjung Selor,” ungkapnya seperti dikutip Berau Post (Jawa Pos Group), Minggu (29/7).

Atas kecelakaan tersebut, Fachry menjelaskan, sopir truk dan seorang rekannya mengalami luka. Sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Polres Bulungan pun masih melakukan penyelidikan atas penyebab kejadian tersebut.

“Anggota kami masih melakukan penyelidikan mengetahui penyebab kecelakaan. Terkait apakah mobil tersebut membawa BBM atau tidak masih dilakukan penyelidikan. Nanti kita informasikan selanjutnya,” pungkasnya.

Terpisah, informasi terhadap kecelakaan truk BBM tersebut juga dibenarkan oleh manajemen SPBU di Jalan Sengkawit dan Katamso, Tanjung Selor.

James Ong Susanto, selaku pengawas SPBU di Jalan Sengkawit mengatakan, telah menerima informasi terkait kecelakaan itu. Namun, mobil tangki tersebut bukan untuk mengisi di SPBU Sengkawit, melainkan di SPBU Jalan Katamso.

“Dapat info remnya blong. Bahkan saya melihat ke TKP (Tempat Kejadian Perkara),” ucapnya.

Menurutnya, mobil tangki BBM yang kecelakaan ini pernah mengalami kejadian serupa. Namun, diperbaiki kembali untuk melanjutkan pengangkutan BBM. Diketahui, mobil tangki yang masuk jurang tersebut memuat Premium sebanyak 16 ton. (nas/jpg/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...