Wajah Bonyok, Nuri Mengeluh Satu Tahanan dengan Penjahat Narkoba dan Sejam

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MARABAHAN – H Zainuri alias H Nuri (58) korban penganiayaan Hery Sasmita, sempat menjalani penanganan medis di RS Abdul Aziz Marabahan. Korban tiba-tiba masih mengeluhkan rasa sakit dan pusing serta sakit di mata sebelah kirinya.

Selasa (24/7) keluarga membawa H Nuri ke RS, namun atas petunjuk dokter harus dirawat inap hingga Kamis (26/7) sore.

“Kalau mata sakit itu ternyata ada benda di dalam, tapi sudah dikeluarkan,” ujar Mislawati, istri H Nuri kepada Radar Banjarmasin, Jumat (27/7) kemarin.

Pulang dari rumah sakit, kondisi H Nuri pun sudah membaik dan mulai beraktivitas seperti biasa.

Sementara itu, sejak ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan, Hery Sasmita sejak Rabu (25/7) sore sudah berada di dalam sel tahanan.

Kuasa Hukum Hery Sasmita, Syaiful Bahri mengungkapkan kliennya dalam kondisi sehat.

“Dalam sel bersama dengan tahanan kasus lain. Tetapi saya belum tahu berapa orang di dalam. Jika saya mau menemui, lebih dulu dibon ke penyidik dan dibawa ke ruang penyidik untuk bertemu,” ucapnya.

Syaiful mengatakan, Kamis (26/7) ia ada membesuk kliennya. Sementara pihaknya belum mengambil langkah apapun, masih mengikuti proses penyidikan kepolisian.

“Selama ini masih mengupayakan kekeluargaan dengan pihak korban. Upaya damai yang kita harapkan, apalagi setelah kedua belah pihak setelah bertemu, cerita-cerita ternyata masih memiliki hubungan keluarga,” ucap Syaiful Bahri.

Syaiful berjanji, dalam beberapa hari ini akan memberikan hak jawab terkait pemberitaan yang beredar terkait kasus ini. “Supaya media juga mengetahui duduk perkaranya,” terangnya.

Ia juga membuka kemungkinan untuk mengajukan penangguhan atau tahanan kota. “Tapi kami fokus dengan mengikuti penyidikan kepolisian dulu dan mencari jalan baik untuk kekeluargaan,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya menyebut kondisi Hery sehat saja sejak ia dimasukkan ke dalam tahanan.

“Sel Hery, berada di pojok bangunan. Dia juga satu sel bersama beberapa orang tahanan, yang jelas satu sel ada tahanan kasus narkoba dan tahanan kasus sajam,” ungkap Mugi Sekar Jaya. (lan/by/bin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...