Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Kompak Ganti Nama Demi Dukung Prabowo

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pasangan suami-istri Ahmad Dhani dan Mulan Jameela secara bersamaan mengganti nama mereka di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (26/7). Hal tersebut diakui Dhani sebagai bentuk dukungannya pada ketua partai yang menaunginya, Prabowo Subianto.

“Iya kita suami istri (nyaleg) berjuang untuk pak Prabowo. Jadi alasan mencalegkan itu berjuang untuk pak Prabowo,” kata mantan pentolan band Dewa 19 itu.

Selain itu, diakui Dhani, nama pemberian orang tuanya kurang tepat secara adab. Nama Ahmad Dhani pun lebih dikenal masyarakat luas dibanding namanya di akta lahir.

“Kan nama itu secara adab, nama Ahmad di depan. Sudah lama nama saya Ahmad Dhani (di industri hiburan), ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo, tetapi menurut saya adabnya yang benar Ahmad di depan,” Dhani menjelaskan.

Dalam persidangan, majelis hakim memutus bahwa nama Dhani Ahmad Prasetyo menjadi Ahmad Dhani Prasetyo. Sedangkan Raden Wulansari menjadi Mulan Jameela. Hakim pun memerintahkan kepada  Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk segera mencatat penggantian nama tersebut.

Sementara itu, pemilik Republik Cinta Management itu juga mengajak istrinya turut mengganti nama. Alasannya, karena sang istri juga ikut mencalonkan diri melalui Gerindra di pemilu legislatif 2019 nanti.

“Ya (ganti) karena mbak Mulan kan nyaleg juga, dari Garut, Gerindra,” pungkasnya.

Diketahui, Ahmad Dhani maju melalui partai gerindra di Dapil Jawa Timur 1. Sedangkan istrinya, Mulan Jameela dari Dapil XI, yang meliputi Kabupaten Garut serta Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. (yln/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...