Bahas Kinerja Penegak Hukum, Desmon: Masih Ada yang Kurang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bidang hukum, HAM, dan keamanan, Desmon Junaidi Mahesa melakukan kunjungan kerja di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Senin (30/7/18).

Selain Wakil Ketua Komisi III DPR RI, kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh mitra Komisi III DPR RI diantaranya, Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono, Kajati Sulsel Tarmizi, Kakanwil Kumham Sulsel Imam Suyudi, Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Sunaryo, Ketua Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sulsel Brigjend Pol Mardi Rukminto.

Politisi partai Gerindra itu mengatakan kunjungan kerja ini terkait evaluasi penegakan hukum di Sulsel. Menurutnya pertumbuhan kejahatan di Sulsel semakin meningkat, hal ini berdampak pada Lapas yang over kapasitas.

“Sebagai pimpinan, kita harus apresiasi kinerja penegak hukum karena lapas semakin bertambah. Saya melihat saling koordinasi yang baik antara Polda Sulsel, BNNP, dan hakim kejaksaan,”ujarnya kepada awak media.

Selain kelebihan itu, Desmon yang juga ketua tim rombongan kunker menilai pemberantasan narkoba masih memiliki kekurangan koordinasi dengan pemerintah daerah.

Misalnya di Kabupaten Parepare yang menjadi pintu masuk narkoba. Yang seharusnya penegak hukum l menjalin hubungan dengan pemerintah setempat, karena Parepare merupakan jalur trans Sulawesi.

“Inilah yang kami lihat ada kekurangan. Tapi dari segi kerja, penegak hukum ini kita harus beri apresiasi karena proses penangkapan baik, tapi dari segi pencegahan ada yang di rasa kurang,”jelasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...