Bermodal Duit, Kakek Ini Tega Cabuli Siswi SMA Sampai Belasan Kali, Begini Akhirnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, AGAM – Seorang petani berinisial SKM, 53, warga Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) tega mencabuli gadis 17 tahun yang masih duduk di bangku SMA. Aksi bejat tersebut sudah belasan kali dilakukan tersangka, bahkan sejak tahun 2017 silam.

Pengungkapan kasus asusila ini berawal dari laporan orangtua korban ke polisi Agam, tanggal 27 Juli 2018 tentang tindak pidana perbuatan cabul dan menyetubuhi anak di bawah umur.

Dari pengakuan sejumlah saksi kepada polisi, kasus ini terungkap saat pelaku membujuk korban bertemu di areal perkebunan cokelat milik PT Inang Sari pada Senin (23/7) pekan lalu.

“Begitu sampai di lokasi janjian bertemu, tersangka memaksa korban untuk berhubungan badan,” kata Kasat Reskrim Polres Agam, Iptu Muhammad Reza membenarkan penangkapan itu, Senin (30/7).

Setelah mengumpulkan bukti dan keterangan saksi, petugas lalu mendatangi kediaman tersangka dan meringkus SKM tanpa perlawanan, Jumat (27/7).

Dari hasil interogasi petugas, lanjut Iptu Muhammad Reza, tersangka mengaku telah belasan kali menyetubuhi korban. Aksi biadab itu telah dilakukannya sejak tahun 2017 silam.

“Korban tidak bisa melawan dan terpaksa bungkam karena dibujuk dengan uang. Selain itu pelaku juga mengancam korban untuk tidak memberi tahu siapapun,” terangnya.

Namun, setelah aksi tersangka didapati sejumlah saksi, dan orangtuanya tidak senang atas tindakan itu, tersangka lantas dilaporkan. Kini, pelaku mendekam di sel Mapolres Agam untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku terancam UU nNomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara,” tuturnya. (rcc/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...