Desmon: Butuh Perjuangan Untuk Mengganti Presiden

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wakil ketua Komisi III DPR RI, Demsond Junaidi Mahesa mengungkapkan butuh perjuangan untuk mengganti presiden. Politisi partai Gerindra itu mengatakan sejumlah nama-nama calon pendamping Prabowo dalam pada pemilihan presiden mendatang.

Calon pendamping itu diantaranya Anis Baswedan, Zulkifli Hasan, Ahmad Heryawan, Salim Segaf Al Jufri, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Abdul Somad.

“Kan ada ustadz Somad. Anis semuanya juga ada, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ustadz Salim juga ada,”ujarnya kepada awak media usai rapat evaluasi di Kantor Kejati Sulsel, Senin(30/7/18).

Namun Desmon tidak menyebutkan nama Gatot Nurmantyo dalam bursa cawapres Prabowo. Dikatakan Desmon, pencatutan nama Gatot dinilai doubel jika diusulkan dalam kubu Gerindra.

“Kalau Gatot mungkin belum ada partai yang mengusungkan dia, kalau Gerindra mengusulkan Gatot kan doubel usulan. Itu tidak bermitra kalau kita egois. Itulah yang hari ini dibahas, semua yang saya sebutkan cuma Anis yang tidak dari perwakilan partai. Tapi apapun Anis sudah dibesarkan oleh partai gerindra, seperti kami besarkan Ahok dan Jokowi waktu lalu kan,”jelasnya.

Sementara dari sejumlah nama pendamping Prabowo pada pilpres nanti, Abdul Somad memilih menolak dijadikan bakal calon pendamping ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia pun memfokuskan diri di jalan dakwah.

Untuk diketahui, masa pendaftaran pencalonan presiden dan wakil presiden dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 4 sampai 10 Agustus 2018. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...