Gerindra: SBY Dorong Prabowo Jadi Capres

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tidak terpengaruh terhadap dugaan-dugaan Partai Demokrat yang bakal bergabung dengan koalisi Joko Widodo (Jokowi). Sebab banyak yang menduga bahwa Demokrat sedang melakukan politik dua kaki. Ke Jokowi dan juga ke Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya melihat sampai saat ini adanya keseriusan Partai Demokrat dalam untuk bekerja sama dengan Prabowo Subianto.

“Beliau sungguh-sungguh akan dorong Pak Prabowo sebagai capres,” ujar Muzani saat melakukan pertemuan dengan SBY di Kertanegara, Jakarta, Senin (30/7).

Saat Prabowo menemui SBY, juga kapasitasnya sebagai capres di Pilpres 2019 yang diusung oleh Partai Gerindra. Sehingga Muzani menilai Demokrat serius mendorong Prabowo sebagai capres.

“Karena waktu itu Pak SBY bilang ‎bahwa kedatangan Prabowo ke Kuningan dalam kapasitas sebagai capres yang diusung Gerindra,” katanya.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan, kedatangan SBY menemui Prabowo Subianto untuk melakukan kunjungan balasan. Termasuk juga membahas mengenai koalisi yang bakal terjalin antara dua partai tersebut.

“Membicarakan bagaimana peluang dan kemungkinan lakukan koalisi antara Gerindra dan Demokrat meskipun pembicaraan belum ada titik kongkres,” pungkasnya.‎

Pertemuan kedua tokoh parpol pun berlanjut hari ini. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menerima Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di pelataran rumah Prabowo, Jl. Kertanegara No. 4 Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (30/7) pagi tadi.

SBY yang mengenakan batik biru tiba pukul 09.50 WIB. Dia datang ke kediamana Prabowo setelah sebelumnya didahului oleh petinggi Demokrat pada pukul 09.35 WIB.

Prabowo yang mengenakan batik cokelat didampingi seluruh petinggi Gerindra menyambut Presiden keenam RI itu turun dari mobil.

Keduanya langsung bersalaman dan berpelukan seraya menyapa wartawan. SBY pun menyapa soal kabar rekan-rekan awak media.

Setelah itu, keduanya memasuki rumah membahas topik pertemuan. (gwn/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...