Gudang Obat di Rungkut Industri Surabaya Ludes Terbakar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Kebakaran kembali terjadi di Surabaya, Senin (30/7). Sebuah gudang obat milik PT Aditamarya Farmindo ludes dilalap si jago merah. Lokasinya di Rungkut Industri II, Surabaya.

Informasi yang dihimpun JawaPos.com di lapangan, kepulan asap tebal pertama kali muncul sekitar pukul 13.25 WIB.

“Tahu-tahu ada asap. Terus semuanya dikerahkan untuk keluar pabrik,” jelas salah seorang karyawan yang enggan disebut namanya.

Tak lama berselang, petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya tiba di lokasi kejadian. Sebanyak enam mobil dikerahkan untuk memadamkan api.

Kabid Ops Dinas PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi menjelaskan, petugas terbantu dengan proses evakuasi yang dilakukan perusahaan. “Kami langsung koordinasi dengan sekuriti. Alhamdulillah semuanya tanggap, seluruh karyawan berhasil dievakuasi keluar,” jelas Bambang.

Saat petugas masuk ke dalam gudang, kondisi asap sudah sangat tebal. Mereka kemudian mencari titik terpanas untuk mengetahui sumber api.

Kebakaran diduga kuat karena korsleting listrik. Hal tersebut tampak dari kabel yang terkelupas. Percikan api dari kabel lantas mengenai tumpukan obat yang berada di gudang packaging.

Setelah menemukan titik api, petugas melakukan pembasahan. “Kami juga pakai blower untuk menghilangkan asap. Kondisinya memang pekat di dalam, asapnya banyak,” ujar Bambang.

Sekitar pukul 14.37 WIB, kebakaran berhasil ditangani. Bangunan yang terbakar seluas 5X8 meter persegi. Belum diketahui berapa besar kerugian yang dilami. Namun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (did/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...