Ini Dua Poin Pertemuan Prabowo-PKS

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, RAKYATJATENG – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terus melakukan pemantapan koalisi.  Kali ini, dia menyambangi petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Prabowo bertandang ke Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Kehadiran Danjen Kopassus ini, menurut Presiden PKS Sohibul Iman membawa dua poin pembicaraan.

“Pak Prabowo dan jajaran sampaikan dua hal, pertama terkait rekomendasi hasil Ijtima para ulama tokoh nasional, dan progressnya komunikasi  Gerindra dengan Demokrat,” kata Sohibul dalam jumpa pers bersama Prabowo dan sejumlah elit dari PKS dan Gerindra setelah pertemuan.

Sebelum ke DPP PKS, Prabowo menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Demokrat menyatakan berkoalisi untuk mendukung Prabowo sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

“Kemudian, mengenai progress komunikasi dengan SBY, kami sepakat koalisi harus diperluas dengan menerima Demokrat. Karena itu kami sepakat komunikasi dengan Demokrat diperkuat,” kata Sohibul.

Senada dengan Sohibul, Prabowo menilai, urusan Ijtima menjadi pembicaraan dengan PKS serta Demokrat. Bersama Demokrat, Prabowo berharap dapat menambah kekuatan koalisi.

“Kami memperhatikan hasil Ijtima, tapi kami  terbuka dengan Demokrat bergabung menjadi kekuatan besar,” ucap Prabowo.

Prabowo juga mengaku telah menyampaikan pandangan Demokrat dari koalisi PKS. Namun, Prabowo menolak merinci. “Kami sekarang sedang bahas dua nama. Pandangan Demokrat juga kita akan perhatikan,” katanya.

Prabowo datang pukul 15.00 WIB, bersama beberapa petinggi partai Gerindra, diantaranya, Ahmad Muzani, Fadli Zon, Sugiono.

Berdasar beberapa foto yang beredar di wartawan, di sela-sela pertemuan itu, Prabowo beserta Sohibul Iman dan Habib Salim Segaf Aljufri melakukan salat Ashar berjamaah. (dil/idp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...