Kapolri Akhirnya Copot Wadir Narkoba Polda Kalbar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat, AKBP Hartono.

Berdasarkan Surat Telegram No:ST/1855/VII/Kep./2018 tanggal 28 Juli 2018, Hartono kini ditugaskan sebagai Pamen Yanma Polri dalam rangka pemeriksaan.

Pencopotan Hartono ini tidak lama setelah ia ditangkap petugas Avsec Bandara Soekarno Hatta karena diduga membawa narkoba jenis sabu di Terminal 1A Bandara, Sabtu (28/7).

“Oknum AKBP H (Hartono, Red) tersebut sudah dicopot dari jabatannya dan kita proses pelanggaran kode etik profesinya dan proses pidananya,” kata Karopenmas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal kepada INDOPOS, Minggu (29/7).

Hartono sempat diamankan berikut barang bukti narkoba yang diduga sabu-sabu seberat 23,8 gram di Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (28/7). Tak lama ditangkap, Polres Bandara Soetta yang dibantu oleh petugas Avsec langsung menyerahkan Hartono ke Mabes Polri. “Benar. Yang bersangkutan sudah kita amankan dan diperiksa di Divisi Propam Mabes Polri,” katanya.

Saat bersamaan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung melakukan pencopotan terhadap yang bersangkutan dari jabatannya sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat.

“Polri tegas pada oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran atau pidana apapun,” tegas Iqbal.(ydh/idp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...