Kemenpar Terus Gali Pasar Malaysia Lewat MITM


JAKARTA – Pasar wisatawan asal Malaysia masih sangat potensial untuk digali. Untuk itu, Kementerian Pariwisata menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya dengan mengikuti pameran Malaysia International Travel Mart (MITM) Kuala Lumpur. Event ini akan dilaksanakan 3 hingga 5 Agustus 2018. Lokasinya di Mid Valley Exhibition Centre, Kuala Lumpur, Malaysia.Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, Indonesia memiliki banyak destinasi yang bisa ditawarkan kd mancanegara. Termasuk Malaysia.“Indonesia memiliki begitu banyak destinasi wisata untuk ditawarkan ke dunia internasional. Termasuk kepada masyarakat Malaysia. Oleh karena itu berbagai treatment harus disiapkan Kemenpar. Seperti memaksimalkan partisipasinya pada Malaysia International Travel Mart (MITM),” terang Pitana, Senin (30/7).Dijelaskan Pitana, dengan jarak yang relatif dekat, wisatawan Malaysia sangat potensial untuk dirayu agar datang ke Indonesia. Terlebih pertumbuhan kunjungan wisatawan asal Negeri Jiran itu ke Indonesia juga cukup tinggi. “Malaysia merupakan fokus pasar utama. Pertumbuhannya juga signifikan setiap tahun,” tuturnya.Tahun 2018, target kunjungan wisatawan asal Malaysia sebanyak 1,4 juta orang. “maka upaya promosi pariwisata Indonesia ke Malaysia perlu lebih ditingkatkan. Tujuannya tentu untuk mencapai target,” jelas Pitana.Pada partisipasi tahun ini, Booth Indonesia berada di Hall 2 dengan nomor booth B017 – B021 dan B028 – B032.Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional II Sumarni, mengatakan jika Kemenpar akan menampilkan tema utama Bali. “Kapal Phinisi” juga akan ditampilkan sebagai focus of interest.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...