Menang Telak Atas Filipina, Finishing Timnas U-16 Masih Belum Maksimal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Berhasil mengalahkan Filipina dengan delapan gol tanpa balas tak berarti Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia luput dari koreksi. Tim asuhan Fachri Husaini tersebut dinilai masih lemah dalam penyelesaian akhir.

Kondisi itu tampak jelas pada babak pertama. Indonesia seharusnya bisa mencetak lebih dari tiga gol pada paruh pertama. Bahkan winger M. Supriadi memiliki dua kans emas di depan gawang. Namun sontekannya membentur tiang.

Fachri Husaini mengamini hal itu. Menurut mantan pelatih Bontang FC itu timnya memang membuang cukup banyak peluang, baik pada babak pertama maupun babak kedua. Indonesia seharusnya bisa menang dengan belasan gol.

“Pada babak pertama dan kedua ada beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Inilah sepak bola. Situasi seperti ini tidak hanya dialami oleh pemain kami. Pemain level dunia pun sering membuang-buang peluang,” jelas Fachri.

“Ini menjadi catatan dan bahan evaluasi kami untuk perbaikan di pertandingan yang akan datang,” imbuh mantan pemain Tim Nasional Indonesia tersebut.

Namun, Fachri hanya memiliki waktu sehari untuk memperbaiki kekurangan soal penyelesaian akhir tersebut. Sebab Indonesia dijadwalkan akan bertemu Myanmar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (31/7) besok malam. (saf/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...