Polisi Amankan Empat Caddie, Ini Penyebabnya….

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA — Satnarkoba berhasil mengungkap keterlibatan empat cewek Caddie (orang yang disewa oleh golfer untuk membawakan stik golf dan membantu golfer di lapangan).

Para caddie ini diamankan lantaran kedapatan membawa bekas sachet yang diduga sabu saat digelar operasi Cipkon di Jl Poros Karaeng Bontotangnga, Kecamatan Somba Opu, Minggu (29/7/2018) dini hari.

Keempat Caddie ini ditangkap berawal saat EC (25) bersama tiga rekannya yang lain laju kendaraannya dihentikan petugas Cipkon. EC dan teman-temannya menumpangi Honda Jazz merah.

EC mengemudikan sendiri mobil tersebut. Saat mobilnya diberhentikan, EC diduga mabuk karena ketika diminta berhenti oleh polisi, dia masih berusaha kabur dan perangainya sedikit tak normal.

Saat dilakukan penggeledahan oleh personil Satnarkoba, ditemukan satu sachet bekas berisikan pil putih di kursi depan penumpang.Polisi menduga barang tersebut adalah bekas sabu sehingga keempatnya diamankan ke Mako Polres Gowa.

KBO Sat Narkoba, Ipda Masjaya, mengatakan ke empat caddie golf itu juga akan dilakukan pemeriksaan urine.“Kita akan lakukan tes urine untuk memastikan apakah mereka memakai sabu atau tidak,” kata Ipda Masjaya.

KBO Satnarkoba juga mengatakan, jika mobil yang digunakan EC dan temannya diduga menggunakan plat palsu. Sebab saat diminta STNK nya, EC malah memberikan STNK motor. Alasan EC, plat mobil yang digunakannya sudah diganti. “Iya pak. Baru diganti. Mobil ku ji pak,” aku EC.

Namun saat ditanya soal bekas bungkusan yang ditemukan, EC membantah sebagai miliknya.“Bukan punya ku pak. Tidak saya tahu siapa yang simpan disitu. Yang pasti saya tidak pernah pake gituan,” kata EC mengaku hendak pulang ke Pattallassang.

Kendati menolak, keempat penumpang Honda Jazz itu tetap digiring ke mako Polsek Somba Opu untuk diperiksa lebih lanjut. (saribulan)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...