Prediksi PSG vs Atletico: Perebutan Poin Terakhir

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Pertemuan Paris Saint-Germain dengan Atletico Madrid menjadi penutup dari International Champions Cup yang digelar di Singapura. Laga yang berlangsung Senin (30/7) malam ini kembali jadi ajang ujian bagi para pemain muda yang dimiliki kedua tim.

Sejauh ini, penampilan youngster Atletico lebih menjanjikan. Di laga pertama melawan Arsenal, skuad muda Los Colchoneros tampil apik dan solid. Hingga akhirnya memenangkan laga melalui adu penalti.

Pelatih Diego Simeone pun mengapresiasi penampilan para pemain muda yang dimilikinya. Ini menjadi modal penting bagi Atletico untuk menjalani musim baru di La Liga maupun saat tampil di Liga Champions.

“Saya benar-benar bahagia dengan performa para youngster. Sangat penting bagi para pemain muda untuk paham bahwa melompat ke tim utama masih cukup jauh bagi mereka. Namun mereka bisa mendapatkan pengalaman penting bermain level tertinggi dalam pertandingan seperti ini,” ucap Simeone, dikutip Reuters.

Kondisi berbeda dialami pemain muda Paris Saint-Germain. Di laga versus Arsenal, mereka mendapat pengalaman pahit digulung skuad muda The Gunners dengan skor telak 1-5. Meski talenta mereka tak kalah secara kualitas, namun dalam permainan terlihat para pemain muda PSG seperti demam panggung.

Seperti yang ditunjukkan oleh Timothy Weah. Striker muda ini mampu merepotkan pertahanan Arsenal. Namun, dukungan dari lini kedua tidak maksimal sehingga dia pun kesulitan untuk membobol gawang The Gunners.

Boleh jadi performa yang ditampilkan PSG tak lepas dari belum banyak sentuhan yang diberikan pelatih anyar Thomas Tuchel. Situasi makin rumit karena sejumlah pemain senior juga tak berada dalam kondisi fit untuk tampil di laga melawan Atletico.

Julian Draxler dan Angel Di Maria sedikit diragukan bisa bermain di laga nanti. Namun, Tuchel masih bisa memainkan Giovani Lo Celso, Layvin Kurzawa, dan Marco Verratti.

Dengan tambahan para pemain senior, PSG setidaknya bisa memberikan perlawanan yang lebih kuat kepada Atletico. Setidaknya, ada poin yang diraih Les Parisiens dari ‘liburan’ mereka ke Singapura.

 

5 Pertandingan Terakhir PSG

28/07/18: Arsenal 5-1 PSG

21/07/18: Bayern Munchen 3-1 PSG

20/05/18: Caen 0-0 PSG

13/05/18: PSG 0-2 Stade Rennais

09/05/18: Les Herbiers 0-2 PSG

 

5 Pertandingan Terakhir Atletico

26/07/18: Atletico 1-1 Arsenal

23/05/18: Nigeria B 2-3 Atletico

20/05/18: Atletico 2-2 Eibar

17/05/18: Marseille 0-3 Atletico

12/05/18: Getafe 0-1 Atletico

 

Perkiraan susunan pemain

Paris Saint-Germain: Buffon, Mbe Soh, Diarra, Rimane, Georgen, Verratti, Rabiot, Kurzawa, Toufiqui, Nkunku, Weah

Pelatih: Thomas Tuchel

 

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Montero, Moya, Olabe, Rodri, Carro, Partey, Vietto, Correa, Gameiro

Pelatih: Diego Simeone

 

Prediksi:

PSG menang: 35%

Atletico menang: 45%

Seri: 20%

 

(adw/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...