Terciduk Edarkan Sabu, Buruh Harian Terancam 20 Tahun Penjara

Senin, 30 Juli 2018 - 16:40 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA — Terciduk tengah mengedarkan narkoba jenis sabu,seorang buruh harian lepas, RD (35), berhasil diamankan.

Kapolres AKBP Shinto Silitonga menjelaskan jika tersangka RD merupakan warga yang beralamat di Jl Baji Dakka, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

RD ditangkap pada Selasa (24/7/2018) petang saat operasi Cipkon Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di Jl Tun Abd Razak, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

RD ditangkap karena ditemukan membawa 8 sachet sabu sebanyak 7,60 gram. Dan rupanya, RD tak hanya sebagai pemakai aktif tapi juga sebagai pengedar dan sudah dijalaninya satu tahun. Menurut RD, barang itu dibelinya dari seseorang lelaki bernama HRD alias MM.

“Kami akan secepatnya mengusut tuntas kasus ini dan menangkap pelaku bandar tertinggi dibalik pengedaran yang dilakukan pelaku RD,” jelas Shinto.

Pelaku dijerat Pasal 114 Ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara atau seumur hidup. (saribulan/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.