5 Hari Jelang Pendaftaran Capres, Mahfud MD Belum Dikontak Jokowi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD digadang-gadang menjadi kandidat Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Joko Widodo (Jokowi). Sosoknya dianggap ideal menjembatani petahana dengan kelompok di luar nasionalis.

Menanggapi itu, Mahfud mengaku, jelang 5 hari dibukanya pendaftaran capres dan cawapres dirinya belum ada perbincangan dengan Jokowi untuk membahas agenda 2019. Selain itu ia juga tidak mau ikut campur dalam pemilihan pendamping incumbent.

“Belum ada (pembicaraan dengan Jokowi), biarkan saja percayakan saja itu kepada pak Jokowi agar mempertimbangkan dengan cermat dan seksama,” ujar Mahfud di Kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (31/7).

Disinggung terkait peluangnya menjadi cawapres Jokowi, Mahfud pun enggan banyak berkomentar. Menurutnya hal tersebut harus terlebih dahulu dibicarakan bersama baru kemudian dapat disimpulkan.

“Ya nanti saya jawab ke Pak Jokowi. Nanti saya lihat komunikasi dulu, kan belum komunikasi jadi belum bisa saya jawab sekarang,” sambung Mahfud.

Munculnya namanya di beberapa survei lembaga survei juga tidak mau terlalu ditanggapi Mahfud. Menurutnya itu fenomena biasanya jelang kontestasi Pilpres 2019 dimulai.

“Ya terserah saja biar politiknya seru nama-nama itu muncul boleh, ada yang bersemangat juga mendeklarasikan diri macam-macam ya silahkan, itu bagus biar semua mengekpresikan masing-masing,” tukas Mahfud. (sat/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...