Dipersekusi, Gerindra Bertemu Neno Warisman

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Partai Gerindra menaruh simpati kepada aktivis #2019GantiPresiden, Neno Warisman yang mendapat persekusi di Batam pada pekan lalu oleh segelintir orang.

Pada Selasa (31/7) soreh tadi, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mengunjungi Neno Warisman di kediamannya di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan, apa yang dilakukan oleh segelintir orang tersebut tidak dapat dibenarkan. Karena apa yang dilakukan Neno Warisman dilindungi oleh UU.

“Jadi kita menaruh satu simpati kepada mbak neno dan saya kira mbak neno adalah orang yang luar biasa berani dan saya kira tidak boleh diganggu karna ini dijamin oleh konstitusi pasal 28 yaitu kebebasan untuk menyampaikan pendapat baik lisan maupun tulisan, berserikat dan berkumpul dan sebagainya,” kata Fadli Zon yang ikut mendampingi Prabowo Subianto.

Fadli Zon mengatakan, pada saat Neno Warisma mendapat perlakuan persekusi, pihaknya langsung bergerak cepat dengan memerintahkan anggota DPRD Batam untuk melindungi Neno Warisma.

“Kita kan sebagai warga negara saling melindungi. Sebenarnya itu kan tugas negara untuk hadir melindungi setiap warga negara dari berbagai tindakan persekusi,” kata Fadli.

Ia berharap apa yang dialami oleh Neno, tidak terulang lagi. Sebab hak rakyat untuk mengganti presiden tidak boleh diganggu.

“Jadi kita menyampaikan satu simpati saya kira kejadian di batam itu tidak boleh terjadi lagi ya. Itu satu kejadian yang sangat buruk. Hak rakyat untuk menyampaikan pendapat termasuk #2019GantiPresiden itu tidak boleh diganggu,” tukasnya.

“Kita saya kira sepakat ya dengan imbauan selama ini termasuk dari pemerintah agar tidak boleh ada persekusi,” ujarnya. (dal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...