Hasto Berpeluang Jadi Ketua Tim Pemenang Jokowi di Pilpres 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi akan mengumpulkan semua Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai koalisi pendukung Jokowi di Istana Bogor pada, Selasa (31/7) malam.

Rencana pertemuan tersebut dibenarkan oleh Sekjend Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani kepada awak media. “Betul, pertemuan dijadwalkan habis maghrib, ya,” kata Arsul Sani, Selasa (31/7).

Pertemuan tersebut disinyalir sebagai langkah penunjukan Sekhen PDIP Hasto Kristanto sebagai ketua tim pemenang Jokowi pada Pilpres 2019. Kabar tersebut mendapat dukungan dari Arsul Sani, meski keputusan tersebut belum disampaikan oleh Jokowi selaku Capres nanti.

“Saya kira begini, karena pada level kordinasi Sekjen PDIP yang jadi kordinator dari partai yang ada di koalisi tentu, jadi itu sudah berjalan dan kalau pun katakan mas Hasto yang disatu peran spesifik itu bukan hal baru, karena beliau sudah menjalankan peran yang lebih umum dalam kordinasi antara partai koalisi pemerintah,” ucap Arsul.

Meski memberikan dukungan kepada Hasto untuk menjadi ketua tim pemenang Jokowi, Arsul tetap menanti hasil musyawara dan keputusan dari Jokowi selaku Capres.

“Nantilah kita musyawarahkan, tadi yang harus didengarkan lebih dulu adalah tentu akan disampaikan oleh pak Jokowi, apakah kami pak Sekjen bagaimana mesin partai akan dipanaskan,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...