HUT ke-277 Rembang, Bupati Main Ketoprak, Begini Aksinya di Panggung

0 Komentar

FAJAR, REMBANG – Bupati dan wakil Bupati Rembang turut bermain ketoprak dalam rangka HUT ke-277 Kabupaten Rembang. Selain dua pejabat tersebut, para kepala OPD dan Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono juga turut tampil.

Tak ada ekspresi grogi yang muncul dari wajah Bupati Rembang Abdul Hafidz. Sudah dua kali Hafidz ikut bermain ketoprak bersama para pejabat. Sebelumnya, dia juga pernah bermain ketoprak dalam Pesta Rakyat Jateng di Jepara.

Hafidz langsung menyatu dengan para pemain ketoprak Wangsit Gumelar. Beberapa kali orang nomor satu di Rembang itu dibuat tertawa dengan tingkah para pemain. Bahkan sedikit diusilin. Namun, dia tetap santai.

Di atas panggung, bupati ditanya pemain ketoprak yang berperan sebagai warganya. Soal kesulitan warga mencari elpiji tiga kilogram. Hafidz pun menjawab sebenarnya tidak ada kelangkaan atau pasokan kurang.

Asal distribusinya sesuai aturan, semua masyarakat tak mampu dan UMKM bisa menikmati elpiji subsidi tersebut. Dia juga mengingatkan agar warga mampu menggunakan elpiji non-subsidi. Termasuk para ASN agar menggunakan elpiji 5,5 kilogram.

Selain soal elpiji, Hafidz juga ditanya soal pembangunan jalan. Menurutnya, pembangunan oleh pemerintah sifatnya berkelanjutan. Tidak bisa semuanya langsung dibangun.

”Tidak bisa sekarang dibangun semua. Sesuai kondisi keuangan yang ada. Pemerintah juga ada pendapatan dari pajak hotel, PBB dan lainnya,” jelasnya.

Ketoprak yang digelar di Alun-alun Rembang itu mengambil cerita Kembang Gunung Kendil. Dengan sutradara Agus Krisbiyantoro. Bupati sendiri berperan sebagai penasehat kerajaan.

Selain Hafidz, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono dan para kepala OPD juga bermain ketoprak. Namun, mereka tak bermain di satu segmen.

”Pagelaran ketoprak ini bagian dari penguatan seni budaya. Ini yang harus dimengerti oleh anak-anak kita,” ungkap bupati kepada Jawa Pos Radar Kudus. (ks/lid/ali/top/JPR)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...