Pergub Resmi Diterbitkan, Polisi Siap Tindak Pelanggaran Ganjil-Genap

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Peraturan Gubernur (Pergub) Tentang Perluasan Ganjil-Genap telah resmi diterbitkan. Usai ditandatangani oleh Gubernur dan Wakil Gubernur pihak kepolisian bisa secara tegas menindak setiap pelanggaran Pergub tersebut.

“Pergub sudah resmi, kami sudah memarafnya,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa (31/7).

Sandiaga mengatakan, perluasan ganjil-genap akan berlangsung selama pelaksanaan Asian Games 2018. “Kami sudah diskusikan (bersama Gubernur DKI Jakarta, red), setiap pelanggaran bakal ditindak. Di dalam Pergub sudah mengatur sanksi itu,” terangnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya tidak bisa melakukan penindakan setiap pelanggaran terhadap perluasan ganjil-genap di Jakarta, karena Pergub tak kunjung diterbitkan.

Perlu diketahui uji coba perluasan ganjil dan genap sudah dimulai sejak 2 Juli hingga 31 Agustus. Peraturan ini secara resmi akan diberlakukan pada 1 Agustus nanti.

Perluasan kawasan ganjil genap itu diberlakukan selama penyelenggaraan Asian Games 2018 pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Sistem tersebut akan diberlakukankan Senin hingga Minggu dimulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 selama Asian Games berlangsung. (nas/IDP)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...