Prabowo Pilih Ustaz Somad Jadi Cawapres, PKS: Ya Setuju

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ijtima Ulama merekomendasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres dan dua cawapresnya adalah‎, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad‎.

Lalu bagaimana jika nantinya Prabowo memilih Ustaz Abdul Somad menjadi pendampingnya kelak?

Ketu‎a Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri mengaku, pihaknya bakal menerima apabila semua partai koalisi setuju mengusung Abdul Somad menjadi pendamping Prabowo Subianto.

“Kalau buat PKS nanti partai-partai pilihannya ke Abdul Somad ya setuju,” ujar Salim usai konferensi pers di Hotel Grand Melia, Jakarta, Senin (30/7) ‎malam.

Partai berlogo bulan sabit kembar ini menyatakan setuju, karena Abdul Somad merupakan rekomendasi hasil Ijtima Ulama. Sebab apa yang direkomendasikan oleh ulama adalah sebuah kajian panjang yang akhirnya menunjuk Abdul Somad sebagai cawapres.

“Rekomendasi ulama ini berarti ada kajian. Jadi kita harus apresiasi itu‎,” katanya.

Lebih lanjut, Abdul Somad adalah ustaz yang bisa diterima semua kalangan. Sifatnya santun, orangnya pun baik dan bisa diterima semua pihak. O‎leh sebab itu sangat pas bila nantinya dipercaya mendampingi Prabowo Subianto menjadi cawapres.

“Jadi sangat bagus sekali, jadi buat PKS itu pas juga untuk prabowo dan mudah-mudahan bisa menang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional merekomendasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Ijtima ulama merekomendasikan dua nama dari kalangan religius untuk mendampingi Prabowo.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPFU) Yusuf Muhammad Martak membacakan rekomendasi dua nama yang menjadi cawapres adalah, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad. Maka, capres dan capres-cawapres rekomendasi Ijtima Ulama perpaduan antara nasionalis-religius. (gwn/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...