Sopir Spesialis Curanmor Takluk dengan Timah Panas, Ini Kronologinya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Spesialis pelaku pencurian motor berhasil diamankan Reskrim Polsek Somba Opu. Pelaku tunggal Jarre (28), yang bekerja sebagai sopir ini berhasil dibekuk pada Minggu 29 Juli 2018, di Jalan Ratulangi Kecamatan Mamajang kota Makassar.

Bagaimana tidak, warga Jalan Malino Kelurahan Mawang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa ini telah menjadi buron dengan laporan polisi sebanyak 9 kali.

Kasubaghumas Polres Gowa, M Tambunan mengatakan bahwa pelaku melakukan aksinya sebanyak 54 kali pada wilayah yang berbeda di Makassar. Dari pengakuan pelaku, hasil curian itu dijual dengan harga 1 juta rupiah perunitnya.

“Modus pelaku melakukan pencurian motor dengan menggunakan obeng untuk melepas kunci kendaraan. Setelah mendapatkannya, kendaraan tersebut berupaya untuk dijual cepat,”ujar M Tambunan saat konferensi pers di Polsek Somba Opu, Selasa (31/7/18).

Saat dilakukan pengembangan, pelaku berusaha kabur sehingga aparat melakukan tindak tegas terhadap pelaku dengan memberikan tembakan pada kaki.

“Dari pengakuan pelaku, dirinya melakukan aksi tersebut untuk beli narkoba, dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap dua rekannya yaitu NC dan OC,”lanjutnya.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Dan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...