Wow…. 9 Kg Sabu Hampir Beredar di Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE –– Aparat kepolisian berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu ke Sulsel, lewat Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare. Barang haram seberat kurang lebih 9 kilogram ini diamankan dari salah seorang penumpang KM Cateliya Expres, Senin(30/7) pukul 07.00 Wita.

Kapal datang dari Nunukan, Kalimantan Utara. Pelaku diamankan oleh aparat Polres Nunukan setelah diikuti dari Pelabuhan Nunukan. Ia diamankan bersama dua orang buruh di depan kantor pos.

Kapolsek Pelabuhan Nusantara (KPN) Parepare AKP Saharuddin, membenarkan adanya penangkapan penumpang yang diduga membawa narkoba di atas kapal. Mereka ditangani polisi Nunukan, hasil pengembangan ke Kabupaten Pinrang.

“Memang ada ada yang ditangkap di atas kapal terkait kasus narkoba. Tapi itu hasil pengembangan polisi dari Nunukan. Kami hanya sebatas koordinasi,” ujar AKP Saharuddin, kemarin.

Ditanya soal jumlah narkoba yang dibawa pelaku, Saharuddin mengaku tidak mengetahui secara pasti. Karena pelaku ditangkap aparat Polres Nunukan.

Hal senada disampaikan Kasat Reserse Narkoba Polres Parepare AKP Zaki S. Ia membenarkan pengungkapan kasus narkoba sebagai pengembangan pihak kepolisian Nunukan.

”Jumlahnya bukan 11 kg. Tapi hanya 9 kg. Itu hasil pengembangan pihak kepolisian Nunukan menuju Kabupaten Pinrang. Mereka sudah diikuti di kapal dalam perjalanan menuju Kabupaten Pinrang melalui pelabuhan Parepare,” jelas AKP Zaki. (smr/rus/c)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...