Api Obor Asian Games Akan Singgah di Pesanggrahan Soekarno

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, DELI SERDANG – Setelah diterbangkan dari Bandara Sultan Iskandara Muda, Banda Aceh, kirab api obor (Torch Relay) tiba di Bandara Kualanamu. Alunan musik dan tarian melayu langsung menyambut rombongan.

Api obor yang disimpan dalam tinder box itu langsung deserahkan ke Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan. Selanjutnya api itu dikembalikan ke ketua rombongan.

Api obor pun langsung diarak menggunakan mobil bak terbuka. Terlihat di lokasi , Direktur Ticketting INASGOC 2018 Sarman Simanjorang yng memegang tinder box.

Di atas mobil dia dikawal dua laki-laki berbadan kekar, berpakaian serba hitam.

Acara penyambutan Torch Relay begitu cepat. Arak-arakan mobil langsung meninggalkan Bandara Kualanamu menuju arah Serdang Bedagai.

“Wih apinya kecil gitu ternyata yah,” kata Jafar Widjadja, masyarakat yang terlihat heran melihat api obor.

Api Obor itu dijadwalkan akan bergerak ke Bandara Silangit di Tapanuli Utara pada Rabu (31/7). Dalam perjalanan menuju ke sana, api obor akan menyinggahi beberapa kabupaten kota yang dilewati. Diantaranya, Serdangbedagai, Tebing Tinggi, Pematang Siantar dan Simalungun.

Api kemudian akan diinapkan di Pesanggrahan Soekarno di Parapat, Danau Toba. Keesokan harinya api akan kembali diarak menuju Pantai Lumbanbulbul, Kecamatan Balige, Toba Samosir.

Di Pantai Lumbanbulbul, obor kemudian diarak oleh 10 atlet sejauh 2 kilometer dan terakhir disulut ke dalam mini Kaldron yang telah disiapkan. Selanjutnya api obor kembali dibawa menuju Siborong – borong Kabupaten Tapanuli Utara untuk di bawa menuju Pekanbaru melalui Bandara Silangit sekitar pukul 13.40 WIB.

Untuk diketahui bahwa Kabupaten Toba Samosir menjadi salah satu dari 51 Kabupaten dan kota di Indonesia, yang akan melaksanakan festival kirab api obor (Torch Relay) Asian Games 2018. (pra/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...