Diciduk di Kontrakannya, Kurir Narkoba Terancam 20 Tahun Penjara

Rabu, 1 Agustus 2018 - 17:18 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seorang pria berinisial HRD alias MM (39) dibekuk oleh personil Resnolarkoba Polres Gowa di kontrakannya di Jalan Sabutung Camba Barua, Kecamatan Ujung Tanah kota Makassar, Selasa 24 Juli kemarin.

Kasubaghumas Polres Gowa, M Tambunan mengatakan bahwa penangkapan berawal dari Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) di Jalan Poros Tun Abdul Razak Kecamatan Somba Opu, dengan berhasil mengamankan pelaku RD.

“Penunjukan dari pelaku RD ini yang lebih awal ditangkap mengungkapkan pemilik sabu adalah HRD, yang kemudian dilakukan penangkapan di rumah kontrakannya,”beber Tambunan saat konferensi pers di Mako Polres Gowa, Rabu (1/8/18).

Pengakuan pelaku, lanjut Tambunan, dirinya selaku kurir dari lelaki berinisial SF dengan mendapatkan upah 10 juta per 1 Kg setelah sabu habis terjual.

Selain itu, karena kebutuhan ekonomi, pelaku nekat menjalani pekerjaan haram tersebut. Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya, tujuh saset terdiri dari ukuran besar dan kecil dengan berat 232,42 gram, dua buah timbangan elektrik, dan dua buah ball saset klip.

“Dengan pasal yang disangkakan yakni, Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun atau seumur hidup,”jelasnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.