Kadis Pendidikan Pangkep Diperiksa Selama 3 Jam, Ini Pengakuannya…

Rabu, 1 Agustus 2018 - 10:21 WIB

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Pungutan liar (Pungli) Dana terpencil (Dacil), dilingkup Dinas Pendidikan (Disdik), Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), terus berlanjut. Polisi terus mengusut kasus yang mencoreng pendidikan di Kabupaten Pangkep tersebut.

Kali ini, giliran Kepala Disdik Pangkep, Muhammad Idris Sira, memenuhi panggilan polisi, untuk dimintai keterangannya oleh penyidik unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Pangkep.

Kasat Reskrim Polres Pangkep, IPTU Deni Eko Prasetyo membenarkan pemeriksaan terhadap Kepala Disdik Pangkep, terkait kasus pungli dacil yang melibatkan bawahannya.

“Materi pemeriksaan terhadap kadisdik terkait dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) pencairan tunjangan dacil, mulai awal sampai dananya sampai ke guru yang bersangkutan,”ungkapnya.

Selama kurang lebih tiga jam, Muhammad Idris Sira dicecar pertanyaan oleh penyidik, soal pungli di instansi yang dipimpinnya, kepada penyidik, Idris dengan bersikukuh membantah dirinya mengetahui hal itu. Meski begitu polisi tetap berkeyakinan pungli tunjangan dacil yang berlangsung bertahun-tahun ini melibatkan sejumlah pihak. “Hingga saat ini kita masih terus usut dugaan adanya keterlibatan tersangka lain,”ujarnya.

Selain memeriksa Kepala Disdik Pangkep, polisi juga telah memeriksa puluhan orang berstatus saksi yang terdiri dari guru penerima tunjangan hingga staf bidang pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). (awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.